Akper RSPAD Gatot Soebroto Mengadakan Seminar Keperawatan "Phubbing"

Rabu, 24 Oktober 2018

Administrator

Akper

Dibaca: 390 kali

Sabtu, 20 Oktober 2018, bertempat di Auditorium dr. RM. Partomo Lt. VI Gedung Prof. Dr. Satrio, Akademi Keperawatan RSPAD Gatot Soebroto mengadakan Seminar Keperawatan "Dampak Phubbing Terhadap Perkembangan Kognitif dan Emosional Pada Anak dan Remaja.

Fenomena Phubbing belakang ini menjadi suatu permasalahan sosial yang makin viral di kalangan masyarakat, terutama di segmen anak dan remaja. Phubbing sendiri adalah sebuah istilah tindakan acuh tak acuh seseorang di dalam sebuah lingkungan karena lebih fokus pada gadged dari pada membangun sebuah percakapan. Istilah ini mulai booming bersamaan dengan boomingnya smartphone di pasaran. Untuk itu Direktur Akademi Keperawatan RSPAD Gatot Soebroto Memed Sena Setiawan, S.Pk, M.Pd Letnan Kolonel CKM mengadakan Seminar Kesehatan mengenai Phubbing yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan tentang dampak phubbing terhadap perkembangan kognitif anak dan remaja.

Dalam kesempatan ini banyak praktisi di bidangnya yang hadir sebagai pembicara yaitu Dr. Bagus Sulistyo Budhi, Sp. Kj, M.Kes Kolonel CKM , Hj. Rita Yuliani, MSi. , Bapak Eko , Memed Sena Setiawan, S.Pk, M.Pd Letnan Kolonel CKM serta Ns. Kristianawati, S.Kep, M. Biomed. Diharapkan dengan banyaknya informasi mengenai Phubbing kita semua dapat mengurangi dampak negatifnya serta lebih banyak memanfaatkan gadged secara positif.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

+62 21 3446463

Senin-Jumat 07.00-16.00

info@akperrspad.ac.id

online support